Musyawarah Desa Tentang Sosialisasi BPNT di Desa Ciharashas

Kesra,Pada hari Selasa tanggal 13 Februari 2018 pukul 12:30 s.d 15:30 di Desa Ciharashas telah berlangsung Musyawarah Desa tentang Kegiatan Sosialisasi Bantuan Pangan Non Tunai  (BPNT) yang dihadiri oleh peserta musyawarah sebanyak 50 orang.

Selain Aparatur Pemerintahan dan Anggota BPD serta Lembaga Kemasyarakatan di Desa Ciharashas,hadir pula pada acara tersebut perwakilan dari Dinas Sosial Kabupaten Bandung Barat dan juga perwakilan dari Kecamatan Cipeundeuy.

Dalam Musyawarah tersebut membahas tentang mekanisme Penyaluran Beras Sejahtera yang nantinya akan dikelola oleh BUMDes “SYAFA’AT” namun hal yang sangat penting adalah verifikasi dan validasi data Penerima BPNT yang terkesan kurang tepat sasaran, yang menjadi pokok permasalahan bukan saja di Desa Ciharashas namun hampir keseluruhan Desa yang berada di wilayah Kecamatan Cipeundeuy merasakan hal yang sama.

Dalam musyawarah tersebut disepakati bersama untuk memverifikasi data serta kelayakan para penerima BPNT yang nantinya akan dilaporkan kepada Dinas Sosial Kabupaten Bandung Barat karena data yang terdapat di Desa Ciharashas sebanyak 585 KK  penerima Beras Sejahtera (RASTRA).

Mudah -mudahan hasil dari Musyawarah tersebut menjadi sebuah pemahaman bagi masyarakat,agar tidak saling menyalahkan bahkan menjadi sebuah solusi agar bersama – sama menyikapi dengan bijak,sehingga tidak timbul permasalahan dan keadaan masyarakat tetap kondusif.

Semoga di Tahun 2018 ini Validasi data BDT yang akan diterbitkan oleh Dinas Sosial Kabupaten Bandung Barat menjadi solusi terbaik sehingga Bantuan Sosial nantinya akan tepat sasaran dan tidak menjadi polemik di masyarakat Desa Ciharashas.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan