Berita Desa Pelantikan Ketua RW Serentak

SEKRETARIAT DESA,Pada hari Jumat tanggal 13 Oktober 2017 Pukul 09:00 s.d. 11:00 WIB bertempat di Gedung Serbaguna Desa Ciharashas Kecamatan Cipeundeuy Kabupaten Bandung Barat telah berlangsung Kegiatan Pelantikan Ketua RW Serentak Masa Bhakti 2017-2022.
Undangan yang hadir sebanyak 100 orang yang terdiri dari :
– Kepala Seksi Tata Pemerintahan Kecamatan Cipeundeuy;
– MUSPIKA Kecamatan Cipeundeuy;
– Perangkat Desa Ciharashas;
– Para Pengurus Lembaga Kemasyarakatan Desa Ciharashas;
– Tokoh masyarakat;
– Tokoh agama;
– Para Kader Pemberdayaan Desa;
– Para Mantan Ketua RW periode sebelumnya.
Adapun Susunan Acara Pelantikan Ketua RW Serentak adalah sebagai berikut;
1.Pembukaan;
2.Menyanyikan Lagu Indonesia Raya;
3.Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an;
4.Laporan Ketua Panitia Pemilihan Ketua RW Serentak;
5.Pembacaan Surat Keputusan Kepala Desa oleh Kepala Seksi Pemerintahan Desa;
6.Pelantikan Ketua RW Serentak oleh Kepala Desa;
– Pengucapan Sumpah Jabatan ( oleh Kepala Desa )
– Penandatanganan Berita Acara Pelantikan;
– Penyerahan Surat Keputusan Kepala Desa.
7.Sambutan
– Kepala Desa Ciharashas;
– Ketua BPD Ciharashas.
8.Do’a.
9.Tutup/Musapahah.
Pemilihan Ketua RW Serentak di Desa Ciharashas dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 10 September 2017,dan diikuti oleh 14 RW dengan cara Pemilihan secara langsung dan 2 RW melaksanakan Pemilihan secara musyawarah mufakat.
Sebanyak 42 Calon Ketua RW yang terdiri dari 40 orang Laki-laki dan 2 orang perempuan yang mengikuti Pemilihan Ketua RW Serentak.
Proses Pemilihan Ketua RW Serentak sendiri berjalan kondusif,terbukti dengan partisipasi warga masyarakat Desa Ciharashas yang antusias melaksanakan hak pilihnya ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah RW masing-masing.
Pemilihan Ketua RW Serentak di Desa Ciharashas di selenggarakan sebagai bentuk perwujudan demokrasi dalam menyalurkan aspirasi warga masyarakat juga sebagai bentuk persiapan Pemerintah Desa Ciharashas dalam menyambut Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2018.
Dalam pidatonya,Kepala Desa Ciharashas Bapak Japar Sidik,ST menyampaikan amanahnya agar Ketua RW terpilih mempunyai niat menjadi pemimpin semata-mata karena mengharap ridha Allah SWT,bukan karena honor atau insentif dan bukan karena ingin terkenal tetapi mempunyai keinginan dan cita-cita ingin membangun desa untuk mewujudkan Visi dan Misi Desa Ciharashas yang Ta’at dalam Syariat,Sehat Wala’fiat,berfikir Cermat,Bersahabat dan banyak Manfaat sehingga menjadi desa yang maju,berkah dan selalu ada dalam perlindungan Allah SWT.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan